DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN KEMENEKES RI APRESIASI KINERJA ANGGARAN POLTEKKES KUPANG

Rabu, 24 Jan 2024 15:45:13    Poltekkes Kemenkes Kupang
.

Poltekkes Kemenkes Kupang mendapatkan penghargaan terbaik ke-3 tingkat Nasional lingkup Satker Poltekkes  Kemenkes di lingkungan Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan atas prestasi peningkatan penyerapan anggaran tahun 2023 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kinerja penyerapan angagran Poltekeks Kemenkes Kupang pada tahun 2023 mencapai 98,52%. Capaian tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan kinerja penyerapan anggaran pada dua tahun sebelumnya yaitu tahun 2022 dan 2021 dimana penyerapan  anggaran mencapai 85,17%  dan 90,88%.

Pengharagaan tersebut diberikan langsung oleh Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan  Kemenkes RI, drg. Arianti Anaya  dan diterima langsung oleh Direktur Poltekeks Kemenkes Kupang Irfan SKM, M.Kes dalam rapat evaluasi pencapaian kinerja Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Tahun Anggaran 2023 yang di selenggarakan di Medan pada tanggal 13-15 Januari 2024

Dalam sambutanya, Direktur Jenderal  Nakes menyampaikan apresiasi terhadap kinerja yang telah dicapai. Kinerja tersebut merupakan bukti nyata atas kerja keras dan kerja kolaborasi dari semua komponen di satker masing-masing. Dirjen Nakes terus mendorong semua satker di lingkungan Dirjend Nakes untuk meningkatkan kinerja penyerapan anggaran pada tahun 2024 sehingga mencapai target kinerja 98%. Peran pemimpin (leader) disatker masing-masing dalam mengawal dan mengkoordinasikan dengan seluruh tim kerja untuk peningkatan penyerapan anggaran sangat penting, sekaligus melahirkan inovasi pelayanan dan dapat memberikan manfaat bagi pengembangan Poltekkes Kemenkes dan mendukung program Kementerian Kesehatan di daerah masing masing.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Kesehatan, Dirjen Nakes, Sesdirjen Nakes, para Direktur di lingkungan Dirjen Nakes   beserta seluruh tim kerja atas arahan, dukungan dan pendampingan yang diberikan sehingga pelaksanaan kegiatan di Poltekkes Kemenkes Kupang dapat berjalan dengan baik sesuai dengan target, hambatan yang dihadapi dapat di selesaikan dengan baik. 
Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh unsur pimpinan,  dosen  dan tenaga kependidikan lingkup Poltekkes Kemenkes Kupang atas dukungan, kerjasama pada tahun anggaran 2023, sehingga  kegiatan dapat terlaksana dengan baik sesuai target indikator kinerja yang telah di tetapkan. Penghargaan atas prestasi yang telah dicapai adalah salah satu bagian dari  capaian Indikator Kinerja Poltekkes Kemenkes Kupang tahun 2023. Dimana dari 18 Indikator Kinerja Utama (IKU) yang tekah ditetapkan, terdapat 17 Indikator kinerja yang telah tercapai dan bahkan melampaui kinerja. Indikator kinerja kelulusan UKOM menjadi focus perhatian Poltekkes Kemenkes Kupang untuk tahun 2024, selain indikator kinerja lainnya yang seperti lulusan yang bekerja baik di luar negeri baupun di dalam negeri pada fasilitas kesehatan milik pemerintah dan swasta, kinerja dosen dalam penelitian dan publikasi karya ilmiah serta  prestasi dosen dan mahasiswa.  Kepercyaan yang diberikan pemerintah dalam hal ini Kemenkes Kupang kepada Poltekkes Kemenkes Kupang adalah anugerah bagi semua civitas akademika poltekkes kupang untuk ikut serta dalam pembangunan kesehatan bangsa, terutama bagi provisni NTT

SHARE

1 Comments

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment