MAGANG LULUSAN POLKESKU DI RSUP Dr. BEN MBOI KUPANG TAHUN 2023

Selasa, 19 Des 2023 09:11:10    Poltekkes Kemenkes Kupang
.

Senin, 18 Desember 2023, Dalam rangka untuk menindaklanjuti kerjasama terkait Tenaga Magang Lulusan tahun 2023 dari Poltekkes Kemenkes Kupang, maka bertempat di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Ben Mboi Kupang (RSUP) dibawah Koordinator Wadir III Bidang Akademik dan Kerjasama Poltekkes Kemenkes Kupang Mariana Ngundju Awang, S.ST.M.Kes, membawa rombongan dan langsung diterima oleh Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian RSUP dr. Ben Mboi Kupang, Drg. Ita Astit Karmawati, MARS.

 Sesuai dengan kesepakatan yang ada lulusan Polkesku Tahun 2023 sebanyak 70 (tujuh puluh) orang akan magang di RSUP Dr. Ben Mboi Kupang tetapi masih ada yang belum mendaftar sehingga peserta magang yang hadir yang di bawa langsung oleh Wadir III sebanyak 59 (lima puluh sembilan) lulusan dari Polkesku untuk mengikuti Magang mulai hari ini dengan Hospital Tour dan Pengenalan secara detail tentang ruang-ruang rawat kemudian akan ditempatkan di ruang kerjanya masing-masing.

 

Magang lulusan Polkesku untuk 7 (tujuh) Jurusan dengan Kuota 70 (tujuh puluh) orang tapi belum terpenuhi karena Farmasi 14 (empat belas) orang  dari 4 (empat) lulusan  yang mendaftar sudah bekerja dan tidak bisa paruh waktu, Kebidanan 9 (Sembilan) orang, Sanitasi 7 (tujuh) orang dan  baru mendaftar 6 (enam) orang, Gizi 10 (sepuluh) orang, Ners dibutuhkan 14 (empat belas) orang dan baru mendaftar 8 (delapan) orang, D.III Keperawatan butuh 13 (tiga belas) orang dan baru mendaftar 11 (sebelas) orang, TLM 4 (empat) orang, Kesehatan Gigi 1 (satu) orang belum terpenuhi

            Magang ini akan berlangsung selama 1 (satu) tahun tanpa membayar dan tidak diberikan upah atau gaji kepada peserta magang di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Ben Mboi Kupang karena ini bertujuan hanya untuk mencari pengalaman, dan Direktur Utama RSUP mengatakan jika ada peserta magang yang menurut penilaian mereka baik selama bekerja, maka tidak menutup kemungkinan untuk di rekrut menjadi Pegawai di RSUP.

SHARE

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment