KEGIATAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) TAHAP I POLTEKKES KEMENKES KUPANG

Rabu, 28 Feb 2024 13:43:51    TI_poltekkupang_administrator2024
.

Jumat, 23 Februari 2023, Bertempat di Wisata Alam Boneana Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur di adakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDK) tahap 1 Poltekkes Kemenkes Kupang Tahun 2024.

Kegiatan dimulai tepat pukul 09.30 wita yang di buka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang dalam hal ini di wakili oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Mariana Ngundju Awang, S.ST.M.Kes. Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut berjumlah 100 orang, yang terdiri dari Mahasiswa 79 orang, Panitia dan Pj Kemahasiswaan 21 orang dan Narasumber dari Angkatan darat berjumlah 3 orang. Peserta merupakan perwakilan dari Badan Pengurus BEM/ML, HMJ dan HMPS Periode 2023 – 2024.

Pada kesempatan tersebut Wadir III Mariana Ngundju Awang menyampaikan sambutan agar dalam kegiatan ini mahasiswa dapat mengikutinya dengan baik, disiplin karena kegiatan LDK ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, menumbuhkan bibit kepemimpinan kepada mahasiswa, membekali mahasiswa dengan wawasan, sikap dan ketrampilan untuk dapat mengkoordinir sebuah organisasi dalam dalam hal ini Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di Poltekkes Kemenkes Kupang. Lebih lanjut Wadir III  menyampaikan bahwa kegiatan LDK tersebut dapat membentuk mahasiswa untuk dapat memiliki sensitivitas tinggi terhadap lingkungan sosial dan mampu memperbaiki serta dapat melindungi masyarakat sekitar.

Adapun materi yang disampaikan pada Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Tahap I Poltekkes Kemenkes Kupang Tahun 2024 terdiri dari Motivasi Berorganisasi, Materi Komunikasi yang Efektif, Manajemen waktu, Team Work/Kerjasama, Perilaku Organisasi, Komunikasi Efektif, Gold Seting, Kepemimpinan dan Publik Speaking

SHARE