EXPO Pendidikan & Job Fair Poltekkes Kemenkes Kupang

Senin, 11 Des 2023 08:41:19    Poltekkes Kemenkes Kupang
.

 

Poltekkes Kemenkes Kupang menggelar job fair dan expo diseminasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat. Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang yang diwakili oleh Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Mariana Ngundju Awang, S. SiT.,M.Kes menyampaikan, Poltekkes Kemenkes Kupang menggelar job fair untuk memfasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai keterampilan minat dan bakat.

Bursa Lowongan Kerja ini merupakan bentuk pendekatan dengan dunia usaha membantu masyarakat mencari kerja serta dapat memberikan kesempatan bagi perusahaan yang mencari tenaga kerja yang berpotensi, yang terbuka dan siap berkompetensi memasuki dunia.

Dirjen Nakes Kemenkes RI yang diwakili Lita Dwi Astari, STP, MSi selaku Ketua Tim Kerja  Pendayagunaan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan WNI Diaspora yang hadir dalam pembukaan Expo Diseminasi Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Serta Job Fair Poltekkes Kemenkes Kupang Tahun 2023 di Atrium Lippo Plaza Kupang Jumat 8 Desember 2023 ini menyampaikan pemerintah berkomitmen untuk mengimplementasikan transformasi kesehatan.

Transformasi SDM kesehatan adalah pilar kelima dari enam pilar yang ada yang telah dicanangkan di mana SDM Kesehatan merupakan bagaimana meningkatkan kualitas, kuantitas distribusi dengan memastikan tenaga kesehatan merata di seluruh pelosok di Indonesia termasuk di daerah terpencil, kepulauan dan perbatasan. Dengan berbagai tantangan tersebut tentu akan memberikan pengaruh yang besar terhadap pencapaian kinerja dan target pada program kesehatan.

Oleh karena itu, pendidikan tenaga kesehatan di Poltekkes Kemenkes harus bertransformasi dan terus berkembang dan sejalan dengan tema kegiatan pada hari ini yakni Tangguh, Bersinergi Mewujudkan Transformasi Kesehatan.

Sesuai arahan Menteri Kesehatan kepada 38 Poltekkes Kemenkes di Indonesia yang pertama adalah memperbaiki kualitas lulusan dan pendidikan sangat berperan penting, tidak saja sebagai lembaga pencetak sumber daya manusia kesehatan tidak hanya terampil tetapi juga pemimpin dan pemikir bangsa yang mampu menjawab berbagai tantangan zaman.

 

SHARE

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment