KEMENKES POLTEKKES KUPANG MENAMBAH SEORANG DOKTOR DI ILMU BIOMEDIK FKUI

Senin, 10 Jun 2024 13:53:31    TI_poltekkupang_administrator2024
.

Senin, 10 Juni 2024, Tepatnya pukul 10.00 WIB, bertempat di Auditorium lantai 3 Gedung IMERI FKUI Universitas Indonesia, Fakultas Kedokteran dilaksanakan Ujian Terbuka Promosi Doktor Program Doktor Ilmu Biomedik FKUI terhadap salah satu Mahasiswa dari Kemenkes Poltekkes Kupang  Norma Tiku Kambuno, S.Si, Apt., M.Kes dengan judul disertasi : Efek Ekstrak Etanol Daun Moringa Olefiera Asal NTT  Terhadap Perubahan Spasial Memori, Profil Biokimia Darah Dan Mikrobiota Usus Pada Anakan Tikus Dari Induk Defisiensi Protein.

Ujian terbuka Promosi Doktor tersebut sebagai Tim Penguji terhadap Norma Tiku Kambuno, S.Si, Apt., M.Kes adalah Prof. Dr. dr. Ani Retno Prijanti, M. Biomed yang merupakan Guru Besar Ilmu Biokimia Kedokteran dan juga merupakan Staf Pengajar dan Peneliti Departemen Biokimia Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr. dr. Ina Susanti Timan, SpK (K) merupakan Peneliti Human Genetic Research Center, Indonesian Medical Education and Research Intitute (IMERI) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr.dr. Christina Olly Lada, M.Gizi merupakan Dekan Fakultas & Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana Kupang, Dr. Drs. Jefrin Sambara, Apt,M.Si yang merupakan Dosen dan Peneliti Prodi Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang.

Promotor pada Ujian Terbuka Promosi Doktor adalah Prof Dr. Dra. Taniawati Supali merupakan Guru Besar Ilmu Parasitologi Kedokteran dan juga sebagai Staf Pengajar dan Peneliti Departemen Parasitologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Sedangkan Kopromotor pada Ujian Terbuka Promosi Doktor adalah Prof. Dr. Melva Louisa, S.Si, Apt,M. Biomed merupakan Guru Besar Ilmu Farmakologi Kedokteran dan Staf Pengajar dan Peneliti Departemen Farmakologi dan Terapan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr. Dra. Puspita Eka Wuyung, MS sebagai Kepala Cluster Animal Research Facility merupakan Staf Pengajar dan Peneliti Departemen Patologi Anatomi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Setelah melalui ujian yang sangat melelahkan dan sangat menegangkan tersebut akhirnya ditetapkan bahwa yang bersangkutan dinyatakan Lulus dengan         IP 3,95 (Cum Laude) untuk dapat menyandang gelar Doktor pada Program Doktor Ilmu Biomedik sehingga  pada nama depan sudah tercantum Dr. Norma Tiku Kambuno, S.Si, Apt, M.Kes dan ini merupakan Doktor yang ke 15 pada Kemenkes Poltekkes Kupang dan Doktor ke 2 pada Program Studi Teknologi Laboratorium Medis (TLM)

SHARE